header-int

Mahasiswa BKI dalam Festival Seni Dakwah Islam

Jumat, 26 Jul 2019, 17:09:33 WIB - 194 View
Share
 Mahasiswa BKI dalam Festival Seni Dakwah Islam

 

Fakultas Dakwah Instutut Agama Islam Negeri (IAIN)Jember, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional  (HSN) menggelar Festival Seni Dakwah 2018 yang bertempat di halaman fakultas. Kegiatan ini diikuti oleh setiap program studi di Fakultas Dakwah dan perwakilan tiap Fakultas di IAIN Jember. Kemasan kegiatan ini sangat menarik, mulai dari puisi dari seorang mahasiswi Program studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) yang di pamerkan, persembahan seni musik, teter, tari, paduan suara dan penampilan menarik lainnya dari warga Fakultas Dakwah yang dilaksanakan pada selasa (30/10/18).

            Teatrikal Puisi yang di kemas dengan“Surealisme” menyampaikan bagaimana sinergitas santri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangatlah besar begitupun tujuannya yakni untuk membangkitkan semangat dari pemuda, karena pemuda yang akan memegang estafet bangsa Indonesia. Tak hanya puisi mahasiwa perwakilan dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam ini meberikan doa indah untuk parasantri yakni menyayikan lagu milik Endank Soekamti yang berjudul “Sampai Jumpa” dengann penyampaiannya menggunakan bahasa isyarat lebih spesifiknya menggunakan versi Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo).

       Kegiatan ini berjalan dengan sangat baik, terlebih sorak sorai para penonton untuk persembahan mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam ini sangat memukau banyak perhatian. (Nabela-2017)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube