header-int

Bermodal Keberanian, Mahasiswa BKI Raih Juara 3 Ajang Competition Of Dakwah

Kamis, 02 Des 2021, 14:15:52 WIB - 68 View
Share
Bermodal Keberanian, Mahasiswa BKI Raih Juara 3 Ajang Competition Of Dakwah

JARKOM, Jember - Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember berhasil raih juara 3 lomba debat di ajang Competation Of Dakwah (COD).

Cod diselenggarkan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) Dakwah yang meliputi beberapa cabang lomba yaitu; Lomba Pidato, Debat dan Futsal. Agenda tersebut diselenggarkan pada tanggal 27-29 November 2021 bertempatan di Aula uin khas dan untuk futsal di United kaliwates.

Dari berbagi cabang lomba tersebut yang berhasil diraih oleh mahasiswa-mahasiswi bki lomba debat mendapatkan juara 3. Nama nama dari tim lomba debat yaitu; Thania Salsabila Triandani, Anggita Hardianti Tamami dan Feren Fortu Nella Kinandi.

Thania sebagai koordninator tim lomba debat tersebut sangat senang dan terharu dikarenakan kurangnya persiapan, hanya saja bermodalkan keberania bersuara dengan wawasan dan pengetahuan yang seadanya.

 “Alhamdulillah senang sekali dan terharu karena persiapan yang minim sekali, kami hanya saja bermodal keberanian beruara dengan wawasan dan pengetahuan yang seadanya. Dan support system adalah kepercayaan serta keyakinan bersama satu tim untuk tampil terbaik hingga hasilnya alhamdulillah memuaskan.” Kata thania koordinator tim lomba debat kepada tim jarkom.

Demikian itu, ia juga mengatakan bahwa perlombaannya cukup menegangkan dikarenakan tidak beritahu mosinya hanya saja diberitahukan teman hingga membuat ia dan tim-tim lain menjadi kurang persiapan.

“ Ini perlombaanya cukup menegangkan karena kami tidak diberitahu mosinya, kami hanya disuguhkan tema itupun H-2 perlombaan hingga minim sekali persiapan kami.’ Lanjutannya.

Huzaimatul hilalia, ketua dewan eksekutif mahasiswa (DEMA-F) Dakwah mengatkan agenda tersebut bertujuuan untu menyalurkan bakat dan mahasiswa fakultas dakwah di bidang retotika dan teknik khitobah meskipun beragai macam program studi tetapi latar belakangnya adalah dakwah.

“Tujuan menyelenggarkan cod ini untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa fakultass dakwah dibidang retorika dan teknik khitobah. Walaupun fokus kepada prodi masing-masing, tetapi harus teatap ingat bacgroundnya kita adlah dakwah.” Kata lia sebagaimana telah disampaikan kepada tim jarkom.

Selain itu, ferren salah satu mahasiswi bki yang merupakan anggota dari tim lomba debat terserbut memiliki harapan ia bersama teman-temannya dapat mempertahankan prestasi dan bisa baik lagi kedepannya agar bisa menjadi kebanggan.

“Semoga saya dan teman-teman dapat mempertahankan prestasi ini dan bisa lebih baik lagi kedepannya agar bisa menjadi kebanggaan untuk semuanaya.” Pungkasnya kepada tim jarkom.

Penulis : JARKOM

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube