header-int

Festival Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Jumat, 26 Jul 2019, 08:15:26 WIB - 207 View
Share
Festival Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)

Festival ABK merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Kegiatan Festival ABK ini dikemas dengan 2 rangkaian acara. Pertama yakni Seminar dan Pelatihan Bahasa Isyarat, dimana dalam pelaksanaan seminarnya diisi oleh Bapak Abdul Rahman, seorang Pemerhati anak Disabilitas sekaligus Guru di YPAC Patrang dan berkolaborasi dengan Ustadz Abu Hasanuddin al- Hafidz, Pengasuh Pondok Hafidz Al-Quran Ibnu Katsir Jember , juga merupakan pemerhati anak-anak Disabilitas. Selanjutnya dalam pelatihannya hmps BKI bekerja sama dengan Tim Gerkatin ( Gerakan Kesejahteraan Tunarungu ) Jember sebagai Narasumber dan Tim Hima Palubi IKIP Jember sebagai fasilitator/ Penerjemah bahasa Isyarat.

     Acara kedua yakni pertunjukan Anak-anak Disabilitas. HMPS BKI juga turut mengundang SLB/YPAC se-Jember untuk mendelegasikan anak didikannya untuk menunjukan potensi-potensinya. Seperti Menyanyi, Fashion Show, Puisi, Menari dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga di dukung oleh Dinas Sosial Jember, FKM BKI Indonesia, FKM BKI Korwil 4, AMDIN dan Percetakan Ayunda Print dan Copy.

          Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa BKI IAIN Jember, Mahasiswa BK Staifas Kencong, Mahasiswa umum, Masyarakat umum, dan FKM  BKI Korwil 4 ( Uinsa Surabaya, IAIN Tulungagung, IAIDA Banyuwangi ). Kegiatan ini juga diperiahkan oleh komunitas bahasa isyarat IKIP Jember, Seni Religi IAIN Jember. (HMPS BKI 2018).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube