header-int

Festival Hadral Ramadhan

Senin, 21 Sep 2020, 09:53:45 WIB - 16 View
Share
Festival Hadral Ramadhan

Semarak Ramadhan bergema di mana-mana baik di kota ataupun di desa-desa. Banyak dari masyarakat yang mengharapkan berkah ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, mulai dari tadarus al qur'an, sholat tarawih, pemberian ta'jil di pinggir jalan ataupun kegiatan sosial lainnya yang bersifat membantu sesama manusia. Mengingat Ramadhan belum tentu dapat dijumpai lagi di tahun-tahun yang akan datang. itulah yang menjadi motivasi mengapa ramadhan banyak yang meramaikannya. 

Demikian juga yang dilakukan oleh PKPT IPNU-IPPNU IAIN Jember dalam menyemarakkan bulan Ramadhan serta memperingati hari kelahirannya yang ke-4. Kegiatan itu diwujudkan dalam bentuk lomba baca cerpen tingkat mahasiswa dan pelajar. Festival tersebut didukung oleh Pemerintah Kab Jember (Pemkab Kab Jember), IAIN Jember, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Jember, prodi BKI IAIN Jember, serta toko Walosongo dan M-Topi.

festival Ramadhan yang dilaksanakan tanggal 5-19 Mei 2019 menempatkan Lailia Alchamidah sebagai juara pertama. sebagaimana diketahui Lailia Alchamidah adalah Mahasiswa Prodi BKI Fakultas Dakwah IAIN Jember yang berasal dari kabupaten Banyuwangi (admin).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube