header-int

HMPS BKI IAIN JEMBER MELAKSANAKAN KHATAMAN ONLINE DI BULAN RAMADHAN

Selasa, 04 Mei 2021, 03:22:02 WIB - 69 View
Share
HMPS BKI IAIN JEMBER MELAKSANAKAN KHATAMAN ONLINE DI BULAN RAMADHAN

Dibulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan. Setiap muslim dianjurkan untuk membaca Al Qur'an sesuai kemampuan masing-masing. Tadarus atau khataman Qur'an sudah menjadi hal biasa di masjid masjid, tujuannya demi mendapatkan pahala yang dilipat gandakan di bulan Ramadhan. 

Segenap keluarga besar pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam priode 2020-2021 mengadakan acara Khotmil Qur'an Online, Senin, (26/4/2021). Kegiatan khotmil Qur'an tersebut di awali dengan pembagian per-juz oleh setiap mahasiswa yang mengikuti pembacaan Khotmil. Pembagian juz tersebut dilakukan secara online via grup WhatsApp. Acara tersebut diketuai oleh Muhammad Syaiful Rifan selaku Ketua Bidang Keagamaan pengurus HMPS BKI. 

Pada hari Senin tanggal 3/5/2021, acara Khotmil Qur'an Online tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh M. Muhib Alwi M.A selaku Kaprodi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah IAIN Jember. Berhubung bapak Muhib Alwi sedang mempunyai halangan maka pembacaan doa di gantikan oleh Ubaidillah Al-Akhro selaku ketua umum HMPS Bimbingan dan Konseling Islam. Penutupan Khotmil Qur'an ini dilaksanakan secara online melalui Google Meet pada Pukul 20:00 WIB. Kegiatan ini dilakukan secara online, karena kami sangat mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melakukan Khotmil Qur'an secara daring, untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

" Terimakasih untuk teman teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam mengikuti Khotmil Qur'an meskipun secara daring di tengah maraknya kasus Covid-19 ini. Semoga dengan terlaksananya acara ini kita semua mendapat keberkahan, Aminn. " ujar M. Syaiful Rifan selaku Ketua Bidang Keagamaan HMPS Bimbingan dan Konseling Islam.

 

#Pengurus HMPS BKI 2021-2022

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube