header-int

HMPS BKI Memperingati Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Anak Yatim

Jumat, 20 Agu 2021, 14:45:13 WIB - 214 View
Share
HMPS BKI Memperingati Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Anak Yatim

Jember-Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling islam Universitas Islam Negeri Kh Achmad Siddiq memperingati Tahun Baru Hijriyah dan Santunan Anak Yatim, 19 Agustus 2021/10 Muharram 1443, Yayasan Mambaul Ulum Sumbersari, Jember.

Acara dibuka dengan membaca surat Al-Fatihah, dilanjutkan pembacaan surat Yasin oleh Muhammad Yusron selaku Bendahara, dan tahlilan yang dipimpin oleh Muhammad Syaiful Rivan, selaku ketua bidang keagamaan. Kemudian sambutan-sambutan dari Pengurus Yayasan Bapak Iskandar Islameah dan ketua umum HMPS BKI, Ubaidillah Al-Akhro. Setelah pembacaan surat Yasin dan Tahlil selesai, santunan pun di berikan.

Santunan yang diberikan kepada yayasan berupa mie instan 4 karton, Al-Qur'an, masker, hand sanitizer, beras 50 kg dan untuk 20 orang anak asuh berupa; paket snack, uang (untuk anak asuh). Acara tersebut di hadiri oleh kepengurusan dan mahasiswa Bimbingan Konseling Islam angkatan 20 dengan jumlah keseluruhan 21 orang.

Iskandar Islameah selaku Pengurus Yayasan Mambaul Ulum sangat bersyukur dan berterimakasih atas santunan yang diberikan oleh HMPS BKI UIN KHAS, karena telah pertama kali menjadi donatur setelah sekian lama tidak ada yang mendonatur.

"Ditahun sebelum pandemi biasanya ditanggal 10 muharram banyak donatur yang datang, namun di tahun ini alhamdulillah dari BKI UIN KHAS menjadi donatur yang pertama kali yang datang" kata Iskandar dalam sambutannya.

Selain itu, Ubaidillah Al Akhro selaku ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam menegaskan dalam sambutannya, bila tidak bisa mengurus anak yatim, setidakanya kita memberi.

 "Aku dan orang yang mengurus anak yatim seperti dua jari ini (telunjuk dan jari tengah)"
Maksudnya, di akhirat kelak dekat dengan Nabi. Oleh karena itu, mari kita sayangi anak yatim. Bila memang tidak bisa mengurus, paling tidak memberi, salah satunya melalui santunan." Kata Ubaid dalam sambutannya.

Setelah semuanya selesai dilaksanakan maka acara ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin Iskandar Islameah selaku pengurus yayasan.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube