header-int

Mahasiswa BKI IAIN Jember Juarai Kompetisi Film Nasional

Sabtu, 28 Nov 2020, 08:55:37 WIB - 145 View
Share
Mahasiswa BKI IAIN Jember Juarai Kompetisi Film Nasional

Tujuh mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, meraih juara dua dalam lomba film pendek simulasi konseling, di Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makassar, Kamis (26/11).

Kompetisi film yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) UIN Alaudin ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa program studi BPI/BKI se-Indonesia.

Menurut Miqdad Muwafiq, salah satu anggota kelompok sekaligus editor film, prestasi yang diraih ini di luar dugaan. Mengingat banyaknya peserta lomba yang juga membuat film dengan alur cerita yang menarik. Apalagi, ditambah adanya kendala keterbatasan waktu yang mereka miliki dalam menggarap film tersebut.

“Sempat mau berhenti, soalnya banyak kendala. Tapi coba diusahakan. Bahkan sampai H-1 kami masih kurang sekitar empat scene lagi,” kata lelaki yang kerap disapa Wafi tersebut.

Atas kekompakan yang mereka lakukan, akhirnya film berjudul “Aku, Kamu dan Kawan” ini berhasil mereka selesaikan. Film ini membahas tentang praktik konseling terhadap seorang remaja bernama Faris yang sedang menjadi korban perceraian kedua orangtuanya.

Berkat kreativitas tujuh mahasiswa tersebut, akhirnya film itu meraih juara dua. Prestasi ini membuat mereka bangga karena telah membawa nama baik IAIN Jember ke kancah nasional.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) BKI Muhammad Fikri Hidayatullah mengatakan, tak hanya apresiasi, berbagai pujian bahkan penghargaan dari para dosen di IAIN Jember juga ditujukan kepada mereka.

“Kalau secara basis kami memang tidak diajarkan. Dan proses pembuatan film tidak masuk ke dalam mata kuliah. Tapi kami optimistis. Dan ternyata menang,” ungkap Fikri.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube