header-int

Mahasiswa BKI, Mendapatkan Juara Di Inaugurasi Menjadi Pengalaman Tidak Terlupakan

Kamis, 11 Nov 2021, 08:20:06 WIB - 72 View
Share
Mahasiswa BKI, Mendapatkan Juara Di Inaugurasi Menjadi Pengalaman Tidak Terlupakan

JARKOM - Mahasiswa Bimbingan Dan Konseling Islam Fakultas Dakwah raih juara dalam agenda Inaugurasi 2021 yang di selenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember. 

Inaugurasi merupakan acara yang ditunggu tunggu oleh setiap mahasiswa baru. Acara yang diadakan setiap satu tahun sekali itu berlangsung sangat meriah. Antusias mahasiswa dari berbagai prodi mendelegasikan beberapa cabang lomba yang diadakan oleh DEMA. Cabang lomba antara lain yaitu Lomba Fotografi, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba debat, Fashion, Futsal, Paduan Suara, dan Orasi. 

Inagurasi kali ini mengusung tema "Semarak Inagurasi, Semangat Revolusi, Menuju UIN Khas Berprestasi" yang dilaksanakan pada tanggal 01-07/09/21. Tema ini diangkat agar kita sebagai mahasiswa di era sekarang harus berevolusi supaya berprestasi dan membanggakan UIN wkw. Acara tahunan ini dikenal sebagai puncak dari masa pengenalan kampus (pbak) di UIN jbr yang bertujuan agar mahasiswa baru dapat membangun solidaritas kedepannya.

Meski demikian, terdapat beberapa mahasiswa BKI yang meraih juara dari beberapa lomba yang telah diselenggarakan. BKI berhasil menyabet juara harapan 2 cabang LKTI dan harapan 3 Lomba Fotografi. Nama-nama yang meraih juara harapan 2 cabang lomba LKTI yaitu; Cerielia Syifa Azro El-Sohib, Sitti Sofia dan Nuriska. Nama yang meraih juara harapan 3 cabang lomba fotografi merupakan angkatan 21 yaitu; Muhammad Wahyu Putra.

Wahyu, mahasiswa bki 21 merasa senang setelah menjadi juara harapan 3 karena bisa menjadi pengalaman yang tidak pernah terlupakan.,

"Ya, saya senang sih, soalnya baru pertama kali dapat hadiah dari kampus terus bisa jadi pengalaman yang tidak terlupakan" ujar Wahyu kepada tim Jarkom.

Selain itu, mahasiswa bki 21 tersebut juga memiliki keinginan mengikuti lomba agar mendapatkan penghargaan dan pengalaman serta menjadi kenangan selama kuliah.

"Pengen banget ikut ikut lomba lagi biar bisa ngumpulin banyak penghargaan sama pengalaman setidaknya bisa jadi kenang kenangan kalau sudah keluar kuliah/lulus" lanjutannya.

Cereclia, mahasiswa bki dari cabang lomba LKTI sangat senang dan bersyukur karena materi yang sederhana itu bisa masuk 10 besar sampai mendapatkan juara harapan 2. Selain itu ia juga berterimakasih kepada teman-teman kelasnya yang sudah menyemangati untuk mengikuti inaugurasi cabang lomba LKTI.

"Yg pertama Alhamdulillah kak, saya bersyukur. Karena memang pembahasan LKTI saya sederhana tentang mental health, tapi ternyata masuk di 10 besar. Di tambah waktu finalnya juga ternyata masuk 5 besar, Alhamdulillah, sebenarnya saya sendiri ga terfikirkan bisa sampai  dapat harapan 2. Intinya saya bersyukur dan senang. Ini juga berkat dukungan teman teman dikelas yg menyemangati saya buat ikut lomba itu." Cereclia kepada tim Jarkom.

Penulis : Jarkom

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube