header-int

MAHASISWA BKI RAIH PENGHARGAAN PESERTA TERBAIK MAPABA RAYON DAKWAH KOMISARIAT IAIN JEMBER

Jumat, 01 Jan 2021, 23:12:00 WIB - 274 View
Share
MAHASISWA BKI RAIH PENGHARGAAN PESERTA TERBAIK MAPABA RAYON DAKWAH KOMISARIAT IAIN JEMBER

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Rayon Fakultas Dakwah Komisariat Institut Agama Islam Negeri Jember, terus berupaya mencetak para kader atau mahasiswa yang berintelektual dan bermoral, melalu masa penerimaan anggota baru (MAPABA).

Pada kesempatan kali ini, kegiatan Mapaba ke-XVIII ini, digelar PMII Rayon Fakultas Dakwah di balai desa Jatisari Jenggawah, Jumat (25/12/2020) dengan mengangkat tema ‘‘Menguatkan Ideologi PMII Sebagai Manifestasi Kesadaran Sosisal’’. Kegiatan mapaba ini merupakan agenda formal yang ada di organanisasi ekstra kampus ini serta moment mapaba ini juga penting bagi mahasiswa yang ingin mengenal dan bergabung dengan PMII.

Ada yang lebih menarik lagi dalam agenda kegiatan mapaba ini selain diisi dengan beberapa materi juga disitu diisi dengan ajang peserta terbaik hal ini untuk menguatkan serta memberikan kesadaran dalam berdialektika. Pada kesempatan kali ini ada salah satu dari mahasiswa prodi bimbingan dan konseling islam yakni saudara  “Ainul Yakin Sugianto” mendapat penghargaan peserta terbaik dalam agenda mapaba rayon fakultas dakwah tersebut.

Dalam moment itu ainul yakin tersendiri merasa kaget dengan capaian yang telah diraih pada waktu itu mengingat masih banyak persaingan yang hebat dari sahabat-sahabatnya ainul yakin sendiri. Penghargaan tersebut semata mata bukan hanya hasil jerih payahnya sendiri, melainkan juga dibantu oleh sahabatnya, guru dan lain sebagainya.

Hal ini perlu diajungi jempol sebab ajang prestasi terbaik ini juga akan membantu potensi akademik maupun non akademik dari mahasiswa BKI serta membawa hal yang positif dan memberikan kabar yang menarik bagi prodi BKI maupun fakultas dakwah.

 

 

 

 

Afdatul Risa

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube