header-int

PANDEMIK BUKAN HALANGAN UNTUK MENGUKIR PRESTASI YANG TERBAIK

Selasa, 02 Mar 2021, 19:18:36 WIB - 235 View
Share
PANDEMIK BUKAN HALANGAN UNTUK MENGUKIR PRESTASI YANG TERBAIK

Rupanya ketekunan dari Qurattul Aini, mahasiswi dari BKI mengikuti lomba menulis tingkat nasional yang dilaksanakn secara online, sangat membuahkan hasil. putri kedua dari dua bersaudara ini  mempunyai bakat dibidang menulis. peserta yang berpartisipasi kurang lebih 200 peserta, dia pun masuk dalam kategori. Ajang perlombaan ini diselengarakan oleh PENERBIT META atau lebih dikenal dengan “penerbit mengubah semesta”. 
Untuk menghadapi kompetisi itu, gadis bertubuh kurus ini, sudah mempersiapkan semuanya dan tidak disangka dia masuk dalam kategori pada dua bulan yang lalu akan tetapi penghargaannya baru datang kemaren pada tanggal 24 Februari 2021. Ia mempersiapkan itu semua dengan segiat mungkin, belajar menulis dengan baikpun ia lakukan  agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
Rabu (24/02/2021)
Selebihnya, mahasiswa dari prodi BKI ini. mengaku bahwa sangatlah istimewa belajar, bahkan tak hanya menulis saja yang ia lakukan, terkadang ia melakukan hal yang bermanfaat bagi dia.
Dia menjelaskan, bahwa saat mengikuti lomba menulis dari sekian banyaknya peserta dia sempat memiliki rasa tidak percaya diri akan tetapi perasaan itu dia buang jauh2 dan tetap percaya diri mengikuti lomba tersebut. Walaupun lomba tersebut diadakan secara online. diapun, merasa bangga telah mendapatkan penghargaan walaupun hanya masuk dalam kategori. Perjuangan yang dilakukan tentunya banyak sekali persiapan yang ia tekuni selama ini. Dimulai dari rutinya latihan, selalu ikhtiarpun ia lakukan dengan sabar dan ikhlas.
Hal ini menjadikan contoh terhadap semua mahasiswa dan ia berpesan kepada semua mahasiswa untuk terus berjalan dengan setapak demi setapak tanpa mendongakkan kepala, karna itu akan membuatmu hina, teruslah berusaha walaupun bukan juara satu yang penting usaha dan berdoa karna dibalik usaha pasti ada hasil yang positif dan memuaskan.

 

(Sinta Nihayatus Sa'adah /BKI 2 A.20)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube