header-int

PASCA WEBINAR DISABILITAS, HMPS BKI UIN KHAS GALANGKAN BAKTI SOSIAL KE SLBN PATRANG JEMBER

Jumat, 18 Des 2020, 23:31:45 WIB - 170 View
Share
PASCA WEBINAR DISABILITAS,  HMPS BKI UIN KHAS GALANGKAN BAKTI SOSIAL KE SLBN PATRANG JEMBER

Untuk kedua kalinya di bulan desember ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam UIN KHAS Jember mengadakan kegiatan besar dalam memperingati hari disabilitas internasional.Tepat  lima hari setelah diadakannya webiner, tanggal 17 desember 2020 . Kegiatan bakti sosial ini di adakan di SLBN Patrang dengan memberikan 50 pcs bungkusan berisi masker, hand sanitizer dan makanan ringan, uang Pembinaan dan bingkisan untuk guru di SLBN tersebut. " terima kasih sudah peduli dengan SDLB, harapan nya kegiatan ini bisa Menjalin silaturahmi  dengan SDLB" sambut ibu Umi selaku kepala SDLB kepada HMPS BKI. Para anggota HMPS berkumpul pukul 08.00 sebelum menuju ke tempat bakti sosial yang dilanjut puncak acara pukul 10.00.
Ketua HMPS BKI M Fikri H menekankan bahwa pandemi bukanlah halangan bagi kita untuk berkreatifitas yang menarik serta membantu sesama termasuk teman-teman di SLBN.  Mengingat sahabat penyandang disabilitas mencapai 3% dari penduduk Jember.  Disabilitasnya pun beragam ada tuna rungu, tuna grahita, tuna daksa dan autis. Penyandangnyapun dari berbagai kalangan umur dari jenjang TK sampai SMA. Dari kunjungan HMPS ke SLBN  bisa dilihat kurangnya perhatian terhadap bimbingan khusus wali kelas sebagai pendidik dengan keahlian ganda yang juga bisa merangkap guru BK agar tenaga pendidik juga bisa membimbing sahabat difabel mengupgrade kekurangan dari pencipta menjadi kelebihan yang luar biasa dari manusia pada umumnya. 
Jember, 18 Desember 2020

 

 

 

Devisi keilmuan HMPS BKI UIN KHAS Jember.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube