header-int

Selamat Hari Disabilitas Internasional 2020

Kamis, 03 Des 2020, 14:58:55 WIB - 120 View
Share
Selamat Hari Disabilitas Internasional 2020

Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap tanggal 3 Desember, untuk meningkatkan kesadarkan masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas. Peringatan tahunan Hari Disabilitas Internasional diproklamasikan pada tahun 1992, oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam Resolusi 47/3. Tema Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2020 yaitu Building Back Better: toward a disability inclusive, accessible and sustainable post Covid-19 world. Dalam terjemahannya yakni Membangun kembali kehidupan yang lebih baik, lebih inklusif, lebih aksesibel dan berkelanjutan pasca pandemi Covid-19.

" Not all disabilities are visible - Tidak semua disabilitas terlihat" Beberapa penyandang disabilitas tidak bisa langsung terlihat mata, namun bagaimanapun perlunya kita hidup berdampingan, saling membantu, dan membuang stigma yang dapat mendiskriminasi. "Disability is the inability to see ability - Disabilitas (sesungguhnya) adalah ketidakmampuan melihat kemampuan" Sudah bisakah kita melihat diri kita dari berbagai sudut pandang? Atau jangan-jangan kitalah disabilitas yang memiliki kelengkapan fisik dan  mental yang baik, namun belum bisa memanfaatkan semua itu.


 

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube